Tak Bisa Lagi Malas-Malasan, Aplikasi Ini Pantau Kinerja Karyawan

Dream – Berita mengenai PNS yang keluyuran saat jam kerja kerap muncul. Tindakan itu konon di luar pengawasan inpektorat jenderal terkait. Tapi, kasus serupa juga kerap muncul di perusahaan swasta.

Selama ini perusahaan maupun kementerian terus berusaha memantau pergerakan pegawainya agar bisa bekerja optimal. Namun celah dalam sistem yang berjalan masih tetap saja ada. 

Tergerak dari permasalahan yang sering dihadapi tersebut, sebuah perusahaan startup OPER menawarkan aplikasi OPER Task. Aplikasi ini dirancang khusus untuk mengawasi kinerja dan pola kerja karyawan.

“ Layanan ini kami luncurkan, karena kami menemukan permasalan-permasalahan yang berkaitan dengan human resource yang masih sering terjadi di perusahaan-perusahaan,” kata CEO OPER, Robin Lazendra, dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 19 Juni 2019.

Sementara itu, COO OPER, Rudy Setiawan mengatakan OPER Task memiliki sejumlah fitur, semacam, kedatangan secara online dan pelacakan lokasi terkini.

“ Fitur seperti Online Attedance, Location Stamp Tracking serta yang menjadi unggulan adalah Task Management yang bisa menjadi solusi dari permasalahan-permasalahan tersebut,” ujar Rudy.

Rudy mengatakan, fitur Online Attedance memungkinkan karyawan untuk absen di lokasi pekerjaan yang mungkin juga bukan merupakan lokasi kantornya. Fitur Location Stamp Tracking sendiri bisa memudahkan HRD dan Supervisor memonitor posisi karyawannya selama mengerjakan pekerjaan.

Memantau Progress Karyawan

Aplikasi OPER Task (Foto: Istimewa)

Aplikasi OPER Task (Foto: Istimewa)

Sementara itu, Fitur Task Management memungkinkan perusahaan membuat rincian sesuai tugas karyawan-karyawannya. Dengan sistem ini, karyawan dapat langsung menyetujui tugas di gawai milik karyawan.

“Oleh karena itu, sistem ini kami kembangkan bukan hanya untuk industri yang banyak aktivitas kegiatan di luar ruangan. Tetapi juga untuk skala perusahaan yang memiliki banyak karyawan bisa juga menggunakan sistem ini agar dapat dengan mudah memantau lokasi keberadaan dan progress pekerjaan karyawan,” kata Rudy.

Rudy mengatakan, tampilan aplikasi ini begitu sederhana dan minimalis. Sehingga, mudah digunakan oleh pengguna.
 
“Untuk info lebih lanjut mengenai Oper Task dapat mengunjungi website kami di oper.co.id. Kami pun memberikan free trial kepada perusahaan yang ingin mencobanya,” ujar Rudy.

OPER berdiri November 2016. Aplikasi ini muncul dengan layanan OPER Driver.

OPER telah berhasil melayani dengan baik permintaan customer akan kebutuhan sopir profesional baik untuk penggunaan pribadi ataupun perusahaan.(Sah).

Source : https://www.dream.co.id/techno/oper-task-sistem-pengontrol-kinerja-karyawan-1906192.html